Ungkap Kematian Brigadir J, Supremasi Hukum Ditegakkan Kapolri

oleh -2,871 views
oleh

JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP Persaudaraan Aktivis dan Warga Nusantara (Pandawa Nusantara) mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas langkah tegas Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo dalam mengungkap kasus kematian Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

“Apresiasi yang tinggi buat Bapak Kapolri atas sikap tegas dalam kasus kematian Brigadir J. ketegasan ini bukti kapolri komitmen untuk merealisasikan janji pada uji kelayakan calon kapolri untuk menjadikan Polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi (Presisi). Kata Faisal Anwar dalam keterangan tertulisnya Rabu (10/08/22)”.

Lebih lanjut Faisal mengatakan DPP Pandawa Nusantara mendukung Kapolri secara kontinu ke depan untuk melakukan evaluasi, mengambil tindakan tegas dan memberikan hukuman yang setimpal kepada oknum-oknum polri yang berpangkat rendah maupun tinggi jika terbukti melakukan tindakan melawan hukum.

“kami mendukung ke depan pak Kapolri untuk melakukan evaluasi menyeluruh, kalau ada oknum polisi yang terbukti bersalah ditindak secara tegas, tidak melihat apakah pangkatnya rendah atau tinggi.” Kata Faisal.

Faisal menyampaikan Pandawa Nusantara berharap apa yang disampaikan oleh Kapolri semalam (9/08) dengan ditetapkan Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka baru masuk Bab pendahuluan. Ke depan akan ada Bab-Bab selanjutnya. Masih ada bagian-bagian lain yang patut untuk disampaikan ke publik. Dan harapan publik kasus ini dapat diselesaikan Bab penutupan.

“kami berharap apa yang disampaikan Pak Kapolri semalam baru masuk Bab pendahuluan, kita tunggu di Bab-Bab selanjutnya hingga sampai penutupan, sehingga instansi polri sebagai penegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat benar-benar hadir ditengah masyarakat yang saat ini sedang untrust/tidak percaya pada polri.” Ucap dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *