Pesepakbola Perancis Resmi Pensiun

oleh -1,907 views
oleh
@Istimewa

Jakarta-Mantan bintang sepak bola Perancis, Franck Ribery resmi mengumumkan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional pada Jumat, 21 Oktober 2022.

Meski mundur dari lapangan hijau, pria berusia 39 tahun ini mengakuakan tetap bergelut di dunia sepak bola dan akan terlibat sebagai staf pelatih Davide Nicola di klubnya saat ini, Salernitana.

Keputusan pensiun Franck Ribery ini didasari atas kondisinya yang kerap mengalami cedera dalam beberapa tahun terakhir ini, bahkan memaksanya absen dalam sejumlah pertandingan pada musim lalu untuk Salernitana.

Tercatat, selama perjalanan kariernya, Franck Ribery pernah dikenal sebagai salah satu pemain sayap terbaik, puncak karier ditorehkannya saat membela klub asal Jerman, Bayern Munchen sejak 2007.

Selama selama hampir 12 tahun membela Bayern Munchen, Franck Ribery sukses membantu Bayern Munchen meraih sembilan gelar Bundesliga, enam Piala Jerman, dan satu gelar Liga Champions serta Piala Dunia Klub.

Diakhir masa keemasannya, Franck Ribery sempat bermain untuk klub Italia, Fiorentina sebelum kemudian memutuskan bergabung ke Salernitana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *