Akbar Tanjung Doakan Airlangga Sukses di Pilpres 2024, Amin

oleh -25 views

JAKARTA – Dukungan bagi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto maju di Pilpres 2024 mengalir deras. Kini, suara diberikan oleh Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung. Akbar Tanjung mendoakan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tersebut sukses dalam Pilpres 2024.

“Pak Airlangga figur luar biasa. Saya berharap beliau berhasil. Insya Allah, Golkar nanti menjadi pemenang. Kami dari Dewan Kehormatan juga berharap Pak Airlangga juga menjadi pemenang dalam Pilpres 2024 yang akan datang,” ungkap Akbar Tanjung.

Apresiasi terus diberikan kepada Airlangga atas dedikasi dan kinerjanya. Revolusioner memimpin, Airlangga mengembangkan kebijakan bebas mahar politik. Artinya, Kader
partai terbaik dan potensial akan didorong menjadi pemimpin dengan tanpa melihat usianya.

Hasilnya? Pilkada Serentak 2024 itu menempatkan Partai Golkar sebagai pemenang kontestasi dengan porsi hingga 60%. Sukses itu tersebar pada 162 daerah di tanah air yang menggelar pesta demokrasi serentak pada Desember 2020. Semakin spesial, slot pemimpin di daerah juga banyak dihuni kader milenial Partai Golkar dengan rata-raya usia 25-40 tahun

“Saya melihat kesungguhan Pak Airlangga dalam memimpin Partai Golkar. Agenda-agenda politik juga dipersiapkan dengan sangat baik. Partai Golkar dan Pak Airlangga sangat siap menyongsong agenda Politik,” terang Akbar Tanjung.

Menjabat sebagai KPC-PEN, rapor fantastis juga dibukukan Airlangga. Masih dibayangi pandemi Covid-19, cadangan devisa Indonesia kini berada pada angka USD146,9 Miliar hingga akhir September 2021. Menjadi rekor baru sekaligus merevisi catatan impresif bulan sebelumnya. Sebab, cadangan devisa pada Agustus 2021 mencapai USD144,8 Miliar. Angka USD144,8 Miliar tersebut sebelumnya juga menjadi rekor terbaik.

Kesehatan dan ekonomi juga terus diseimbangkan sepanjang pandemi Covid-19 oleh Airlangga. Sebab, ekonomi Indonesia saat ini berada dalam track kompetitif dan kondusif. Ekonomi Indonesia pada kuartal II/2021 tumbuh 7,07%. Tren positif tersebut memantik optimisme pertumbuhan ekonomi nasional 3,7%-4,5% year on year (yoy) sepanjang 2021.

“Apa yang dilakukan Pak Airlangga harus diapresiasi. Dengan kapabilitasnya, kami optimistis dapat memperoleh kenaikkan suara dan lerolwhan kursi. Syukur-syukur kembali bisa jadi pemenang. Pak Airlangga bisa membawa kemenangan untuk Partai Golkar,” tegas Akbar Tanjung.

Kapabilitas besar memang dimiliki Airlangga. Rekor baru bahkan diciptakan ekonomi dari neraca perdagangan yang surplus USD4,74 Miliar pada Agustus 2021. Nilai ini jadi rekor tertinggi dalam 15 tahun terakhir. Sebab, kinerja ekspor terakselerasi USD21,42 Miliar. Meningkat double digit sebesar 20,95% (mtm) dan naik 64,10% (yoy).

Rapor neraca perdagangan Agustus tersebut pun melanjutkan tren positif surplus sejak Mei 2020 atau 16 bulan beruntun. Terbaru, serapan dana PEN mencapai 55,3% atau Rp411,7 Triliun per 1 Oktober 2021. Adapun pagu PEN untuk tahun ini berjumlah Rp744,7 Triliun.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *