Klub Liga 1 dan Liga 2 Bersaing di Piala Wali Kota Solo 2021

oleh -48 views

JAKARTA-Euforia sepakbola tanah air kembali bangkit. Piala Menpora 2021 yang sukses digelar beberapa waktu lalu dengan protokol kesehatan ketat telah menobatkan Persija Jakarta sebagai juara.

Turnamen ini juga mampu memicu adrenalin seluruh pemain sepakbola tanah air untuk kembali bertarung di lapangan hijau.

Kali ini Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memprakarsai turnamen sepakbola pramusim bertajuk “Piala Wali Kota Solo 2021” yang akan mempertemukan delapan klub besar yang akan berlaga di Liga 1 dan Liga 2 2021/2022. “Piala Wali Kota Solo 2021” akan bergulir mulai 20 – 26 Juni 2021 dan ditayangkan eksklusif oleh Indosiar dan Vidio secara LIVE dari Stadion Manahan Solo – Jawa Tengah.

“Saya mewakili kota Solo mendukung penuh turnamen Piala Wali Kota Solo ini dan saya berharap Solo akan kembali menjadi kekuatan penting di sepakbola Indonesia. Tentunya juga saya berharap turnamen ini dapat dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang baik,” tutur Gibran Rakabuming Raka.

Ketua PSSI, Mochammad Iriawan menyatakan PSSI mendukung gelaran turnamen Piala Walikota Solo 2021, dan mengapresiasi pihak-pihak yang telah meminta izin kepada PSSI untuk menggulirkan turnamen ini.

“Ajang ini dapat digunakan sebagai pemanasan dan seleksi pemain sejumlah klub Liga 1 dan Liga 2 2021-2022 yang tampil di turnamen ini jelang tampil di kompetisi nanti. Kami harap turnamen ini berjalan sukses, lancar dan tentu menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” harap Mochammad Iriawan.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee Piala Wali Kota Solo, Cahyadi menjelaskan “Piala Wali Kota Solo 2021” dipastikan akan menjadi turnamen sepakbola pramusim yang menarik karena mempertemukan empat klub besar dari Liga 1 yakni Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC Solo, dan Bali United FC.

“Empat klub lainnya berasal dari Liga 2 yang tengah menjadi sorotan publik setelah diakuisisi oleh pesohor tanah air yakni Rans Cilegon FC, kini berada di bawah naungan presenter kondang, Raffi Ahmad. Ada pula PSG Pati yang diambilalih oleh Wali Kota Pati, Saiful Arifin, serta Dewa United FC yang dikelola oleh sportscaster Rendra Soedjono, bersama Persis Solo yang berada di bawah kepemimpinan Kaesang Pangarep,” tambahnya.

Menanggapi hal ini, Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM menuturkan, bahwa Indosiar bangga karena dapat turut andil dalam “Piala Wali Kota Solo 2021” yang penuh gengsi ini dengan menayangkan seluruh pertandingan, dan pecinta sepakbola tanah air dapat tetap berada di rumah untuk menyaksikan klub-klub kebanggaannya berlaga melalui layar kaca Indosiar atau juga melalui aplikasi Vidio. “Kehadiran “Piala Wali Kota Solo 2021” ini selain sebagai tontonan olahraga yang digemari masyarakat Indonesia, turnamen ini juga menjadi ajang pemanasan turnamen pra-musim terakhir jelang kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021/2022.” pungkas Harsiwi Achmad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *