130 Warga di Kelurahan Ulujami Jakarta Selatan Mengungsi Akibat Banjir

oleh -276 views

Jakarta – Ratusan warga‎ di RT 05/RT 16 RW 04 Gang Keramat, Kelurahan Ulujami – Jakarta Selatan, terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. Mereka mengungsi akibat meluapnya Kali Pesanggrahan.

Hujan yang turun sejak siang Pukul 14:40 WIB Minggu (17/11/21), mengakibatkan beberapa rumah tergenang air setinggi 1 meter. Pantauan dari lokasi, banjir masih menggenangi rumah warga hingga malam ini.

Menurut Ketua RT 05, Matsani, banjir mulai menggenangi rumah warga sejak pukul 17.40 WIB. Ada lebih 130 KK yang mengungsi. Mereka yang mengungsi adalah warga yang rumahnya paling parah terdampak banjir.

Foto - Kondisi Rumah Warga Terdampak Banjir
Foto – Kondisi Rumah Warga Terdampak Banjir

Hingga malam ini air masih belum surut, Beberapa warga yang rumahnya terdampak banjir sudah mengungsi dan memindahkan barang-barangnya ditempat yang telah didirikan. Sudah ada bantuan tenaga dari Kelurahan Ulujami, Karang Taruna RW 04 dan warga setempat.

Untuk membantu para warga yang rumahnya terdampak banjir, RT 05 telah mendirikan tenda dan dapur umum. Selain itu juga akan terus berjaga-jaga untuk mengantisipasi jika banjir belum surut, ungkap,” Matsani.

Matsani, Ketua RT 05 Gang Kramat Ulujami - Jakarta Selatan
Matsani, Ketua RT 05 Gang Kramat Ulujami – Jakarta Selatan

Setiap musim hujan tiba, wilayah sekitar Ulujami memang sering mengalami banjir. Seiring meningkatnya debit volume air kali Pesanggrahan. Ada sekitar 3 titik wilayah yang terdampak banjir, Komplek Ulujami Banseko, Jl Swadarma Raya, Gang Kramat Ulujami.

Banjir terjadi bukan hanya karena luapan Kali Pesanggrahan, tetapi juga hujan lokal yang mengguyur wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *